Korea

2 Idol Kpop Ini Miliki IQ Tinggi bak Albert Einstein, Idola Kamu Termasuk?

×

2 Idol Kpop Ini Miliki IQ Tinggi bak Albert Einstein, Idola Kamu Termasuk?

Sebarkan artikel ini



Jakarta, Fireflycinema

Pada umumnya, para idol Kpop dikenal dengan bakat seni yang luar biasa. Penampilan mereka yang memukau tak jarang dipuji oleh penggemarnya masing-masing.

Namun, ada beberapa idol Kpop yang ternyata memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Mereka bukan hanya menonjolkan penampilan semata, tetapi juga membuktikan bahwa diri mereka berkualitas.

Kecerdasan seseorang biasanya dapat diukur dengan melakukan tes Intelligence Quotient (IQ).


Dalam sebuah video di kanal YouTube Neuron, IQ adalah angka yang digunakan untuk mengukur kecerdasan relatif, yakni kemampuan penalaran dan penyelesaian masalah seseorang.

Ada banyak hal yang dapat memengaruhi skor IQ seseorang, seperti keturunan, gizi, usia, pendidikan, dan lainnya.

Lantas, siapa sajakah idol Kpop yang memiliki IQ tinggi?

Berikut InsertLive telah merangkum 2 idol Kpop dengan IQ tinggi.

1. Wendy Red Velvet

Wendy Red Velvet merupakan salah satu personil grup Kpop, Red Velvet. Idol Kpop kelahiran 21 Februari 1994 ini dikenal dengan suaranya yang merdu serta penampilannya yang memesona.

Idol berusia 30 tahun ini pernah mengisi beragam acara televisi, seperti We Got Married (2015-2016) dan Trick & True (2016-2017).

Wendy diketahui pernah tinggal di Ontario, Kanada ketika ikut bersama sang kakak, Shon Seung Hee, untuk belajar di luar negeri.

Ia mengenyam pendidikan menengahnya di Sekolah Menengah Richmond Hill, Ontario. Ia bergabung dengan paduan suara sekolah tersebut, yaitu Vocal Fusion.

Wendy memiliki ketertarikan terhadap seni. Ia tak jarang mengungkap perasaannya melalui lagu-lagu dengan sentuhan pribadi yang unik.

Skor IQ Wendy rupanya menyentuh angka 140.

2. Hani EXID

Hani EXID, bernama asli Ahn Hee Yeon, merupakan salah satu anggota grup Kpop, EXID.

Wanita kelahiran 1 Mei 1992 ini pernah menempuh pendidikan di Tiongkok. Oleh karena itu, kemampuan berbahasa Mandarinnya tidak dapat diragukan lagi.

Hani pernah membintangi sederet serial drama, seperti Idol: The Coup (2021), Not Yet 30 (2021), The Spies Who Loved Me (2020), You Raise Me Up (2021), dan XX (2020).

Ia sempat menjadi trainee yang berada di bawah naungan JYP Entertainment sebelum akhirnya bergabung dengan EXID, yang berada di bawah naungan Banana Culture Entertainment.

Idol Kpop yang pernah menjadi pembawa acara di Weekly Idol ini diketahui memiliki skor IQ sebesar 145.

(Nastiti Swasiwi Nurfiranti/arm)




Tonton juga video berikut:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *