Film & Music

Band Indonesia Prison of Blues Diundang Main ke Festival Psychobilly Terbesar Dunia

×

Band Indonesia Prison of Blues Diundang Main ke Festival Psychobilly Terbesar Dunia

Sebarkan artikel ini




Jakarta, Fireflycinema

Festival Psychobilly terbesar di dunia kembali digelar. Konser bernama Psychobilly Meeting itu akan digelar pada 2-9 Juli 2024 di Santa Suzana, Barcelona, Spanyol.

Konser ini juga sebagai perayaan ulang tahun Psychobilly Meeting yang ke-30. Band-band legendaris Psychobilly seperti Mad Sin, Nek Romantix, Demented Are Go, The Rumjack, King Kurt dan lain lain akan memeriahkan konser ini.

Selain beberapa musisi di atas, untuk pertama kalinya band asal Asia Tenggara, Prison Of Blues ikut memeriahkan festival musik berskala internasional ini. Prison Of Blues merupakan band Psychobilly yang lahir kota kecil produsen tembakau, yaitu Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia.


Prison Of Blues dibentuk pada tahun 2007 dengan personil awal, Bowo, Ndaru, Baskoro, dan Anto yang kemudian Aal masuk dengan Upright Bass menggantikan Baskoro. Band yang membawakan tema horor Indonesia ini telah mengeluarkan 4 single dan 12 album fisik yang rilis di Indonesia dan ada beberapa yang khusus diluncurkan di Eropa.

Dalam tur Eropa kali ini, Prison Of Blues akan memperkenalkan dua personil baru, yakni Bayu Randu pada gitar yang juga sering bermain sekaligus produser di Funky Kopral, Edane, dan Prison Of Blues. Sementara pada drun akan dipercayakan pada Endy Baroque yang bermain di Sirkuis Barock atau Sawung Jabo dengan permainan khas etnik nusantaranya.

Prison of Blues juga mendapat undangan untuk turut bermain di dua Festival lain yakni Storfaktor Festival dan Crazy Dayz Festival.

Crazy Dayz Festival diselenggarakan di kota Cham Jerman, selama dua hari ada 12 dan 13 Juli 2024. Festival ini akan dimeriahkan band-band dari beragam genre. Band-band yang akan bermain di Festival tersebut diantaranya Psycho dad (Heavy Metal Covers – Germany), Freddy Locks (Reggae – Portugal), Heischneida (Bayerischer Rock, Ska, Funk. Gypsy Blues – Bavaria), Ace Kool (Hardcore – Mexico), Deadbeatz (Blues Punk – Austria), dan Prison Of Blues (Psychobilly -Indonesia).

Selain itu, Prison Of Blues juga akan berada di Eropa selama kurang lebih 3 minggu untuk bermain di 15 gigs yang skalanya lebih kecil di berbagai kota. Prison Of Blues juga mendapat dukungan dari Kemendikbud dan Kemenparekraf dalam menjalani tur kali ini.

PRISON OF BLUES / @prison_of_blues
Vocal/Gitar : Bowo / @bows666pob
Contra Bass : Aldino / @aldinoanatusa
Lead Gitar : Bayu Randu / @bayurandu
Drum : Endy / @endy_baroque

(kpr/kpr)




Tonton juga video berikut:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *