Korea

Lagu ‘Rockstar’ Lisa BLACKPINK Dituding Plagiat MV Travis Scott

×

Lagu ‘Rockstar’ Lisa BLACKPINK Dituding Plagiat MV Travis Scott

Sebarkan artikel ini




Jakarta, Fireflycinema

Idol Lisa BLACKPINK harus menghadapi tudingan plagiarisme atas lagu solo terbarunya Rockstar.

Lagu itu mendapat penanda debut solo di labelnya sendiri, Loud Company. Pada karya terbarunya ini, Lisa juga memberanikan diri melakukan transformasi yang sangat berbeda.

Biasa tampil dengan gaya imut dan feminin, Lisa bergaya ala rocker yang tomboi. Berkat gebrakannya itu, musik video Rockstar ditonton lebih dari 100 juta kali.


Namun, musik video tersebut dituding plagiat. Seorang sutradara sekaligus produser video Gabriel Moses membagikan dugaan plagiat itu di media sosialnya.

Gabriel Moses membandingkan musik video Rockstar dengan FE!N lagu yang dipopulerkan oleh Travis Scott yang ia sutradarai.

Gabriel Moses mengatakan tim Lisa sebelumnya sempat menghubungi editornya untuk meminta adegan FE!N. Namun, editor tersebut tidak memperbolehkannya.

Mereka (tim Lisa) menghubungi editor saya untuk adegan ini. Editor saya berkata ‘tidak,’ tetapi mereka tetap melanjutkan dan membuatnya,” kata Gabriel Moses melansir Allkpop.

Sejak Juni lalu, Gabriel Moses sudah protes tentang kemiripan musik video Lisa dengan Travis. Namun, hingga kini belum ada tanggapan dari Lisa BLACKPINK.

Media Thailand juga sempat membahas tentang kabar plagiat lagu terbaru Lisa ini.

‘ROCKSTAR’ milik Lisa dituduh menjiplak video musik ‘FE!N’ milik Travis Scott, yang disutradarai oleh Gabriel Moses. Jika dibandingkan dengan video Moses ‘ROCKSTAR’, video itu tampak seperti replika,” isi berita di media Thailand.

(agn/and)




Tonton juga video berikut:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *