Film & Music

Penyesalan Kerry King Gitaris Slayer Tak Minta Bayaran Besar Saat Isi Solo di Lagu Beastie Boys

×

Penyesalan Kerry King Gitaris Slayer Tak Minta Bayaran Besar Saat Isi Solo di Lagu Beastie Boys

Sebarkan artikel ini



Jakarta, Fireflycinema

Kerry King gitaris Slayer band thrash metal ternama dunia, belum lama ini berbagi kisah soal perjalanan kariernya di industri musik.

Salah satu cerita Kerry King soal momen dirinya mengisi bagian solo gitar di lagu Beastie Boys yang berjudul ‘No Sleep Till Brooklyn’.

Awalnya, Kerry King sedang menggarap album legenda Slayer yang bertajuk ‘Reign In Blood’ pada awal 1986.


Ternyata, Beastie Boys juga sedang mengerjakan album ‘Licensed To Ill’ pada waktu dan di studio yang bersamaan.

IKUTI QUIZ

Kerry King lantas mengisi solo gitar di ‘No Sleep Till Brooklyn’ yang menjadi salah satu lagu pamungkas di album tersebut.

Gitaris berusia 60 tahun ini mengaku menerima upah sekali bayar untuk kontribusi di lagu tersebut.

Pasalnya, Kerry King yang kala itu masih melarat memilih untuk menerima uang cepat.

“Kesederhanaan itulah yang lucu. Kami mengerjakan apa yang kemudian menjadi album ‘Reign In Blood’ dan Beastie Boys mengerjakan ‘Licensed To Ill’ di studio yang sama, seperti di seberang lorong dari satu sama lain.” ungkap Kerry King dilansir dari Border City Rock Talk pada Senin (15/7).

“Rick Rubin mengerjakan kedua proyek tersebut. Jadi mereka butuh seorang pemeran utama untuk lagu itu, No Sleep Till Brooklyn. Jadi saya pikir-pikir, dan saya berkata, ‘Ya, kenapa tidak? Saya butuh beberapa ratus dolar’,” sambungnya.




Beastie Boys/ Foto: Instagram

Kini, Kerry King menyesal karena ‘No Sleep Till Brooklyn’ menjadi salah satu lagu Beastie Boys yang melegenda hingga saat ini. Padahal, Kerry King bisa saja meminta hak royalti untuk lagu tersebut.

“Saya jelas tidak mampu saat itu. Jadi, itulah yang saya lakukan. Saya masuk ke sana dan melakukannya. Dan kalau dipikir-pikir lagi, saya berharap saya tidak dibayar. Saya berharap saya mengambil seperempat poin atau semacamnya, karena sekarang saya akan menjadi orang kaya!” tutupnya.

(ikh/ikh)




Tonton juga video berikut:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *