Film & Music

Jawaban Tantri soal Ahmad Dhani Sindir Kotak Pakai Lagu Ciptaan Posan Tobing

×

Jawaban Tantri soal Ahmad Dhani Sindir Kotak Pakai Lagu Ciptaan Posan Tobing

Sebarkan artikel ini




Jakarta, Fireflycinema

Vokalis Kotak, Tantri Syalindri merespons sindiran Ahmad Dhani terkait bandnya masih membawakan lagu-lagu yang pernah ditulis Posan Tobing.

Merasa bukan kapasitasnya untuk bicara banyak, Tantri hanya sedikit berkomentar mengenai sindiran tersebut.

“Kalau Mas Dhani ini dia concern sama royalti, dan saya respect sekali,” ujar Tantri dilansir dari detikcom, Sabtu (20/7).


“Cuman, perihal soal membawakan lagu bukan kapasitas saya untuk menjawab,” lanjutnya.

IKUTIĀ QUIZ

Tantri punya alasan mengapa enggan bicara banyak terkait sindiran Ahmad Dhani. Sebab, Kotak sudah pernah memberikan penjelasan melalui YouTube.

“Kotak juga sudah menjawab beberapa tahun lalu lewat video di YouTube. Silakan dibuka, kali ini aku nggak akan komentar,” ungkap Tantri.

“Sekarang aku lebih merespons Mas Dhani yang serius bahas royalti musisi, jadi ya nggak ada yang gimana-gimana,” lanjutnya.

Sindiran Ahmad Dhani untuk Kotak

Ahmad Dhani menyinggung band Kotak yang masih membawakan lagu-lagu yang pernah ditulis mantan personelnya, Posan Tobing.
Dalam unggahan di media sosial, Minggu (14/7), Dhani mengunggah tangkapan layar akan setlist konser Kotak di Cianjur, Jawa Barat, pada 13 Juli 2024.

Kotak memang masih membawakan lagu yang pernah ditulis Posan, seperti Tinggalkan Saja, Masih Cinta, dan Pelan-pelan Saja.

“Membawakan lagu ciptaan seseorang tanpa izin pencipta adalah tindakan tidak punya etika dan melanggar hukum hak cipta,” tulis Dhani di unggahan tersebut.

Tinggalkan Saja, Masih Cinta, dan Pelan-Pelan Saja merupakan sejumlah lagu Kotak yang populer. Lagu tersebut sebenarnya dibuat oleh Kotak semasa Posan masih bergabung dan Dewiq juga Pay.

Lagu-lagu tersebut juga sempat menjadi bahan permasalahan pada 2022 ketika Posan Tobing menuding Kotak tidak membayar royalti kepadanya terkait membawakan lagu-lagu itu di konser.

(yoa/yoa)




Tonton juga video berikut:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *