Film & Music

Profil dan Kekuatan Dr Doom yang Diperankan Robert Downey Jr

×

Profil dan Kekuatan Dr Doom yang Diperankan Robert Downey Jr

Sebarkan artikel ini


Jakarta, Fireflycinema

Marvel Cinematic Universe (MCU) akan merilis film terbarunya bertajuk Avengers: Doomsday pada 2026. Karakter utama Dr Doom akan diperankan Robert Downey Jr.

Dalam konferensi pers yang digelar di San Diego pada Minggu (28/7), adapun informasi yang dikeluarkan presiden utama MCU, Kevin Feige, bahwa Joe dan Anthony Russo akan menyutradarai dua film baru, yaitu Avengers: Doomsday dan Avengers: Secret Wars’pada 2026 dan 2027 yang akan datang.

Siapakah Dr Doom di semesta Marvel? Lalu bagaimana kekuatannya? Berikut penjelasannya.


Dr Doom merupakan karakter musuh dari Fantastic Four sejak lama. Ia dikenal sebagai tokoh jahat yang menakutkan karena menguasai ilmu sihir dan ilmu pengetahuan alam atau sains.

IKUTIĀ QUIZ

Dr Doom memiliki nama asli Victor Von Doom, ia pertama kali muncul pada komik karangan Stan Lee dan Jack Kirby, ‘The Fantastic Four’, pada tahun 1961. Ia merupakan anak dari pasangan Cynthia dan Werner.

Namun, karena harus melindungi rakyat Latveria, Cynthia bersekutu dengan iblis bernama Mephisto untuk menukar jiwanya dengan kekuatan. Sayangnya saat Victor masih usia muda, ia ditinggal kedua orang tuanya. Sejak saat itu, dirinya fokus belajar tentang ilmiah seperti sihir dan sains.




Robert Downey jr/ Foto: dok. Marvel Studios

Kekuatan Dr Doom

Dr Doom memiliki berbagai kekuatan yang memukau dan bisa mengalahkan banyak musuhnya. Kekuatannya tersebut dikenal setelah ia melakukan berbagai studi tentang ilmu hitamnya. Masih dirangkum dari sumber yang sama, berikut beberapa kekuatan yang dimiliki oleh Dr Doom:

1. Memiliki Kecerdasan Tingkat Tinggi

Victor Von Doom adalah seorang jenius dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan seperti fisika, robotika, teknik, dan biologi, menjadikannya salah satu tokoh paling cerdas di MCU.

2. Kekuatan Sihir

Selain ilmu pengetahuan, Doom juga sangat terampil dalam sihir. Dia menggunakan kombinasi teknologi dan sihir untuk mencapai tujuannya. Diketahui, ia pertama kali mendapatkan ilmu sihir dari ibunya.

Kekuatan sihir yang dimilikinya meliputi teleportasi, menjelajah dimensi, menjelajah waktu, menyembuhkan sakit, dan kekuatan mistis lainnya.

3. Armor Doom

Armor ikoniknya tidak hanya memberikan perlindungan maksimal tetapi juga meningkatkan kekuatan fisiknya secara signifikan. Beberapa hal yang ada di dalam Armor tersebut yaitu kekuatan super yang memberikan kekuatan fisik milik Doom sangat kuat, proyeksi energi yang mampu menembakkan berbagai bentuk energi dari tangannya, perlindungan dari berbagai serangan fisik, energi, dan sihir, serta sistem penunjang kehidupan yang membantu Doom bertahan dalam kondisi lingkungan ekstrim.

4. Kekuatan Kepemimpinan dan Strategi

Ia dikenal sebagai pemimpin Latveria yang karismatik dan ahli dalam menyusun setiap strategi.

(yoa/yoa)




Tonton juga video berikut:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *