Film & Music

Rayakan Satu Dekade Berkarier di Industri Musik, Iwan Fals Rilis Album Raya

×

Rayakan Satu Dekade Berkarier di Industri Musik, Iwan Fals Rilis Album Raya

Sebarkan artikel ini




Jakarta, Fireflycinema

Iwan Fals dikenal sebagai musisi legendaris Indonesia yang namanya sudah berkibar di dunia musik Indonesia sejak tahun 1970-an.

Kala itu ia memotret bagaimana suasana sosial kehidupan Indonesia yang berupa kritik atas perilaku sekelompok orang, pembelaan bagi kelompok kaum marjinal, juga bencana besar yang melanda Indonesia.

Berkarier sejak lama, tahun 2024 ini menjadi tanda Iwan Fals kembali ke dunia musik dengan meluncurkan album baru bertajuk ‘Raya’.


Sebenarnya, album ‘Raya’ ini sudah dirilis tahun 2013 dan di-remake ulang tahun 2024 ini.

Dari pernyataan Iwan Fals, album teranyarnya ini menjadi catatan perjalanan hidup di antara kegembiraan, kekecewaan, juga ekspresi dirinya.

Dalam album ini, Iwan Fals mengatakan bahwa lagu-lagu yang tertuang merupakan pilihan dari istrinya, Rossana serta putrinya Annisa Cikal Rambu.

Selain dipilihkan oleh keluarganya, album yang menjadi perayaan satu dekade ini menggandeng sejumlah featuring artist seperti Lea Simanjuntak.

Tak hanya Lea, Iwan Fals juga berkolaborasi dengan sang istri, Rossana atau Mbak Yos.

Sementara itu, album ‘Raya’ ini diambil dari nama anak bungsunya bernama Raya Rambu Rabbani.

“Ya pelajaran dari saya bikin lagu untuk anak saya makanya sebelum memutuskan bikin lagu saya tunggu sampai 10 tahun sampai dia bisa diajak ngobrol,” cerita Iwan Fals saat acara di Jakarta, Senin (29/7).

“Dia jawab ‘iya dong, Mbak Cikal dan Mas Galang dibikin lagu masa aku nggak?’ makanya saya bersemangat bikin album ini,” pungkasnya.

(kpr/ikh)




Tonton juga video berikut:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *