Film & Music

Jadi Sutradara, Baim Wong Pilih Artis Malaysia untuk Bintangi Film ‘Lembayung’

×

Jadi Sutradara, Baim Wong Pilih Artis Malaysia untuk Bintangi Film ‘Lembayung’

Sebarkan artikel ini




Jakarta, Fireflycinema

Baim Wong melakukan debut sebagai sutradara lewat film horor berjudul Lembayung. Film ini direncanakan tayang pada September 2024 mendatang.

Film Lembayung merupakan adaptasi dari sebuah utas viral berjudul Jin Poli Gigi dari akun X @saturnrushx. Utas tersebut menceritakan pengalaman horor yang dialami dua mahasiswa perawat yang sedang magang di poli gigi salah satu rumah sakit di Jawa Tengah.

Tak main-main, Baim Wong langsung menggaet aktris Malaysia, Anna Jobling untuk bermain dalam film Lembayung. Baim Wong bahkan rela pulang-pergi Malaysia demi casting Anna Jobling.


Pada sesi wawancara, Kamis (1/8), Baim Wong mengungkapkan alasannya memilih Anna Jobling. Ia ingin mengumpulkan penonton dari Malaysia untuk film garapan perdananya ini.

IKUTIĀ QUIZ

“Anna Jobling. Kita perlu massanya (penonton) Malaysia,” kata Baim Wong di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

Selain itu, Baim Wong membutuhkan pemain yang segar secara penampilan. Ia ingin menampilkan sosok yang berbeda dari film horornya.

“Saya perlu orang yang fresh. Saya sudah (siapkan) beberapa nama, ada yang mahal, nggak jadi, ada yang susah, tapi saya butuh yang fresh,” ungkapnya.

Baim Wong pun tidak perlu banyak waktu untuk menguji kecocokan Anna Jobling dengan karakter yang akan diperankannya, yakni hantu bernama dokter Tantri. Penampakan dokter Tantri dapat dilihat dari poster film Lembayung yang telah dirilis.

“Ada orang, dia bilang, ‘saya ada teman nih dari Malaysia’. Saya lihat, saya casting dia cuma sehari pulang-pergi, cuma untuk (adegan) senyum,” bebernya.

“Awalnya nggak dapat-dapat (senyumnya). Saya bilang, ‘coba matanya kayak mau bunuh gue’. Ketika dia dapat senyuman itu, saya langsung bilang, ‘kamu main ya,'” pungkasnya.

(KHS/fik)




Tonton juga video berikut:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *