Film & Music

Comeback Solo, Sisca Saras Gabung Label Baru

×

Comeback Solo, Sisca Saras Gabung Label Baru

Sebarkan artikel ini




Jakarta, Fireflycinema

Fransisca Saraswati Puspa Dewi atau Sisca Saras sempat eksis bersama JKT48 generasi ketiga yang debut pada 2014. Pada September 2023, ia mengumumkan bahwa sudah lulus dari JKT48 setelah sembilan tahun bersama.

Sisca kemudian berkarier sendiri sebagai musisi solo serta aktris. Sebagai solois, Sisca sudah melahirkan sebuah EP berjudul Asa & Rasa dan mampu menarik perhatian publik lewat lagu Berdebar.

Setelah hiatus cukup lama, Sisca Saras akan comeback tahun ini sebagai solois yang bergabung dengan label baru, Wecord Evermore Indonesia (WEI). Label Saras tersebut akan memberikan wadah alternatif bagi para musisi dan penulis lagu di Indonesia yang belakangan ini pertumbuhannya semakin pesat.


“Aku benar-benar excited dan nggak sabar untuk kembali berkarya di dunia musik lagi. Kehadiran Wecord ini sepertinya cocok jadi pemicu di waktu yang tepat pula. Kalau seperti apa dan bagaimananya, tunggu tanggal mainnya ya,” ungkap Sisca Saras dalam keterangannya kepada Fireflycinema, Kamis (8/8).

Sisca Saras lahir di Jakarta pada 24 Februari 2000. Sebagai eks member JKT48, Sisca pernah tampil dalam berbagai single lagu seperti Kaze wa Fuiteiru, Kokoro no Placard, Pareo wa Emerald, Mae Shika Mukanee, Beginner, Darashinai Aishikata hingga High Tension. Selama menjadi member JKT48, ia sempat beberapa kali berganti tim.

Dari team T, Sisca dipindahkan ke team KIII pada 2016 silam sebelum dipindahkan ke team J pada 2019. Bisa dibilang Sisca merupakan salah satu member JKT48 yang pernah merasakan semua team.

Perempuan berusia 23 tahun ini juga pernah menjadi bagian dari member JKT48 Akustik sejak tahun 2017-2021. Melalui JKT48 Akustik tersebut, ia merilis 2 single non-album berjudul Lantang dan Cinta Remaja. Namanya menjadi semakin naik ketika ada momen ia menyanyikan lagu Pesawat Kertas milik JKT48 secara akustik disukai banyak orang dan viral di media sosial.

(yoa/kpr)




Tonton juga video berikut:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *