Film & Music

Ada Ancaman ISIS, Ini Kronologi Konser Taylor Swift di Wina Batal

×

Ada Ancaman ISIS, Ini Kronologi Konser Taylor Swift di Wina Batal

Sebarkan artikel ini




Jakarta, Fireflycinema

Konser Taylor Swift di Wina, Austria dibatalkan sekitar 24 jam sebelum berlangsung. Konser tiga hari itu awalnya bakal digelar di Ernst-Happel Stadion mulai Kamis (8/8) hingga Sabtu (10/8).

Promotor resmi membatalkan konser itu pada Rabu (7/8) waktu setempat. Adapun tiket dapat ditukar uang (refund) karena konser tak bisa dilanjutkan.

Pembatalan dilakukan tak lama setelah pihak berwenang Austria menangkap dua simpatisan ISIS pada Rabu (7/8) yang terkonfirmasi sedang merencanakan serangan teror di konser Taylor Swift di Wina.


Kepala keamanan tertinggi Austria Franz Ruf mengatakan salah satu tersangka yakni pria berusia 19 tahun telah menyatakan sumpah setia kepada ISIS.

IKUTIĀ QUIZ

“Kami telah menetapkan adanya tindakan persiapan yang sesuai dan juga bahwa pelaku berusia 19 tahun tersebut difokuskan pada konser Taylor Swift di Wina,” kata Ruf.

Tersangka sudah ditahan di Lower Austria sekitar satu jam dari ibu kota pada Rabu pagi waktu setempat.

Konser di Wina merupakan tempat kedua jelang akhir dari rangkaian tur Eropa saat ini.

Sehingga, Taylor Swift kini tinggal bersiap untuk tampil lima malam di Stadion Wembley, London mulai Kamis (15/8) hingga Selasa (20/8) sebelum lanjut ke Kanada untuk jadwal tur terakhir pada November dan Desember 2024.

(yoa/fik)




Tonton juga video berikut:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *