Film & Music

Flea RHCP Ungkap Alasan Nilai Paul McCartney Sebagai Pemain Bass Terbaik

×

Flea RHCP Ungkap Alasan Nilai Paul McCartney Sebagai Pemain Bass Terbaik

Sebarkan artikel ini




Jakarta, Fireflycinema

Nama Flea mungkin sudah tak asing bagi pecinta musik dunia. Ia dikenal sebagai pembetot bass dari band ternama Red Hot Chili Peppers.

Dalam sebuah kesempatan, musisi kelahiran Melbourne ini lantas mengungkapkan sosok pemain bass yang ia anggap terbaik sepanjang masa.

Dilansir dari podcast Where Everybody Knows Your Name, Flea membahas soal Paul McCartney yang merupakan pemain bass dari band legendaris The Beatles.


Pria bernama asli Michael Peter Balzary ini kemudian menjelaskan hal yang membuat McCartney bisa menjadi sosok pemain bass terbaik pilihannya.

IKUTI QUIZ

“Menurut saya Paul adalah pemain bass rock terhebat. Dia hebat. Maksud saya, ada banyak orang yang hebat dalam berbagai hal, tetapi permainan bass Paul sangat liris dan melodius, dan sangat indah,” ungkap Flea yang dilansir pada Selasa (13/8).

“Salah satu hal yang saya dengar adalah dia memainkan bass setelahnya. Dalam band seperti saya, bass terkadang lagu dimulai dengan alunan bass, jadi yang pertama, atau musik yang pertama,” sambungnya.

Lebih lanjut, Flea menilai permainan bass Paul juga semakin terdengar apik ketika bersinergi dengan John Lennon, George Harrison, dan Ringgo. Pasalnya, para personel The Beatles mampu melakoni peran masing-masing sehingga menciptakan musik yang luar biasa kaya.

“Sedangkan menurut saya Paul, John, dan George, ketika mereka menulis lagu, Paul akan memainkan bass. Dan setelah multi-tracking masuk, di awal mereka, mereka langsung bermain live dan akan melakukannya setelahnya,” kata Flea.

“Seperti ‘Sgt. Pepper’, melodinya sudah ada di sana. Jadi kemudian ia memainkan, seperti melodi tandingan, jadi bassnya seperti melodi yang bukan hanya ritme, dan itu luar biasa. Ia luar biasa.” lanjutnya.

(ikh/ikh)




Tonton juga video berikut:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *