Korea

Profil Taeil yang Didepak dari NCT karena Terlibat Kasus Kejahatan Seksual

×

Profil Taeil yang Didepak dari NCT karena Terlibat Kasus Kejahatan Seksual

Sebarkan artikel ini



Jakarta, Fireflycinema

SM Entertainment mengumumkan telah mengeluarkan Taeil dari grup NCT. Pada Rabu (28/8), SM Entertainment merilis pengumuman yang menyatakan Taeil dikeluarkan karena terlibat kasus kejahatan seksual.

“Ini SM Entertainment. Kami baru-baru ini telah mengonfirmasi bahwa Taeil terlibat dalam kasus pidana terkait kejahatan seksual,” tulis SM Entertainment.

“Saat melihat situasinya, kami menyadari bahwa masalahnya sangat serius, dan kami memutuskan bahwa Taeil tidak dapat melanjutkan aktivitas grup lagi,” lanjutnya.


Taeil saat ini tengah menjalani pemeriksaan di kepolisian. Agensi akan memberikan keterangan lebih lanjut terkait seiring berjalannya kasus ini.

Pemilik nama lengkap Moon Taeil adalah anggota tertua grup NCT. Ia tergabung dalam unit NCT 127 sebagai vokalis utama. Berikut profil Taeil yang sudah keluar dari NCT.

Profil Taeil eks NCT




Taeil/ Foto: Dok. SM Entertainment

Moon Taeil lahir pada 14 Juni 1994 di Seoul, Korea Selatan. Taeil merupakan lulusan Seoul Life Science High School.

Agensi pertama kali memperkenalkan Taeil sebagai SMROOKIES 2015. Ia kemudian debut bersama unit NCT U pada April 2016 lewat lagu Without You.

Lalu pada Juli 2026, Taeil debut dalam unit NCT 127 bersama enam anggota lainnya, yakni Taeyong, Yuta, Jaehyun, Winwin, Mark, dan Haechan.

Taeil dikenal sebagai salah satu vokalis andalan karena kemampuan menyanyinya yang luar biasa. Selain itu, Taeil juga piawai bermain alat musik piano dan gitar.

Pria berusia 30 tahun itu beberapa kali membawakan lagu tema (OST) untuk drama Korea. Salah satu OST yang paling populer adalah Starlight dari drama Twenty Five Twenty One.

Pada Agustus 2023 lalu, Taeil menjalani masa hiatus setelah mengalami kecelakaan lalu lintas. Taeil dikabarkan kecelakaan ketika mengendarai motor.

Taeil belum lama ini comeback pasca hiatus dan berpartisipasi dalam album terbaru NCT 127 yang bertajuk Walk. Ternyata, Walk menjadi album terakhir Taeil sebagai anggota NCT.

(KHS/fik)




Tonton juga video berikut:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *