Korea

Selain Taeil NCT, Ini Sederet Idol K-Pop yang Keluar dari Grup pada Agustus 2024

×

Selain Taeil NCT, Ini Sederet Idol K-Pop yang Keluar dari Grup pada Agustus 2024

Sebarkan artikel ini




Jakarta, Fireflycinema

Agustus 2024 tampaknya menjadi bulan yang berat bagi penggemar K-Pop. Pada bulan ini, sederet idol K-Pop keluar dari grupnya.

Salah satunya adalah Taeil yang dikeluarkan dari NCT. Karier Taeil bersama NCT terhenti usai terlibat kasus kejahatan seksual.

Pada Rabu (28/8), SM Entertainment mengumumkan Taeil keluar NCT dan keterlibatannya pada kasus pidana.


“Ini SM Entertainment. Kami baru-baru ini telah mengonfirmasi bahwa Taeil terlibat dalam kasus pidana terkait kejahatan seksual. Saat melihat situasinya, kami menyadari bahwa masalahnya sangat serius, dan kami memutuskan bahwa Taeil tidak dapat melanjutkan aktivitas grup lagi,” tulis SM Entertainment.

Selain Taeil, beberapa idol juga keluar dari grup yang membesarkan namanya.

1. Jinyoung CIX

Pada 1 Agustus lalu, C9 Entertainment mengumumkan Jinyoung keluar dari grup CIX. Jinyoung memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan agensi. CIX lantas akan melanjutkan aktivitasnya dengan empat anggota, yakni Hyunsuk, Seunghun, BX, dan Younghee.

2. Hyun n.SSign

n.SSign, grup besutan n.CH Entertainment kehilangan satu anggotanya yang bernama Hyun. Pada 5 Agustus lalu, agensi mengumumkan Hyun hengkang dari n.SSign. Hyun kabarnya akan memulai karier sebagai aktor.

3. Hwarang TEMPEST

Hwarang resmi keluar dari TEMPEST pada 11 Agustus. Yuehua Entertainment selaku agensi mengatakan telah mengakhiri kontrak eksklusif dengan Hwarang. Sebelum keluar dari TEMPEST, Hwarang sempat hiatus setelah dikabarkan mengunjungi kelab malam.

4. Bomin, Tag, dan Jibeom Golden Child

Pada Selasa (27/8), Wollim Entertainment mengumumkan tiga anggota Golden Child keluar dari grup. Bomin, Tag, dan Jibeon, memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Golden Child.

5. Hyunny VVUP

VVUP, girl group yang debut pada 1 April 2024 lalu harus kehilangan salah satu anggotanya, yaitu Hyunny.

Hyunny hengkang dari VVUPĀ pada Kamis (29/8) karena masalah kesehatan. Ia ingin fokus memulihkan kesehatannya.

(KHS/fik)




Tonton juga video berikut:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *