Korea

Ini Makna Katak dari Serial Korea ‘The Frog’

×

Ini Makna Katak dari Serial Korea ‘The Frog’

Sebarkan artikel ini




Jakarta, Fireflycinema

Serial Netflix ‘The Frog’ sedang ramai dibahas. Meski berlatar belakang musim panas dan bergenre thriller, serial ini mampu menyedot perhatian para penggemarnya.

Rupanya, ada makna juga arti di balik pemilihan nama ‘The Frog’. The Frog dalam serial Netflix tersebut digunakan karena mengacu pada pepatah kuno Korea Selatan.

Pepatah kuno Korea Selatan itu berbunyi: A frog dies from a stone thrown inadvertently yang diartikan bahwa seekor katak bisa mati karena dilempar sebuah batu tanpa sengaja.


Makna dari pepatah kuno itu disimpulkan bahwa seseorang bisa menyebabkan kerugian pada orang lain tanpa disengaja.

Bila dilihat dari tayangan Netflix yang berjumlah delapan episode itu, katak disini dimaknai sebagai korbannya sementara si pelempar batu itu adalah pelaku.

Pelempar batu dari serial ‘The Frog’ adalah Ji Hyang Cheol (Hong Ki Joon) pelaku pembunuhan berantai yang membuat Motel Lake View bangkrut dalam waktu singkat.

Tak hanya Ji Hyang Cheol, muncul pelempar batu lain Yoo Seong Ah (Go Min Si) pelukis cantik yang mengikuti emosinya dalam melakukan pembunuhan.

Adapun katak sebagai korban dalam serial ini adalah Goo Sang Jun (Yoon Kye Sang) dan Jeon Yeong Ha (Kim Yun Seok).

Kedua ‘katak’ itu tak melakukan hal apapun, tetapi hidupnya harus hancur karena perbuatan seseorang.

Sinopsis Singkat ‘The Frog’

Serial dengan genre thriller ini mengisahkan tentang kehidupan orang biasa di sebuah hutan yang awalnya tenang dan damai.

Namun, suasana tersebut hancur dalam sekejap setelah adanya pembunuh berantai yang melakukan aksi kejinya di sebuah penginapan bernama ‘Motel Lake View’.

Kisah ini semakin mendalam saat kepala polisi Yoon Bo Min (Lee Jung Eun) terlibat dalam penyelidikan dalam kasus pembunuhan berantai tersebut.

Serial yang hanya berisi delapan episode ini menampilkan sisi dari para korban yang terdampak akibat kedatangan para pembunuh berantai di kediaman mereka.

(dis/KHS)




Tonton juga video berikut:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *