Film & Music

Isi Soundtrack ‘Home Sweet Loan’, Idgitaf Bicara Pedihnya Jadi Generasi Sandwich

×

Isi Soundtrack ‘Home Sweet Loan’, Idgitaf Bicara Pedihnya Jadi Generasi Sandwich

Sebarkan artikel ini



Jakarta, Fireflycinema

Idgitaf menjadi salah satu pengisi soundtrack film drama keluarga terbaru Indonesia, Home Sweet Loan. Pemilik nama lengkap Brigitta Sriulina Br Meliala ini membawakan lagu Berakhir di Aku.

Lagu ini ini diungkap Idgitaf dibuat khusus untuk film Home Sweet Loan. Liriknya pun berisi sudut pandang dari karakter utama film, Kaluna, yang diperankan Yunita Siregar.

Proyek mengisi soundtrack film ini diakui Idgitaf sangat membanggakan karena ini adalah pengalaman pertama baginya.


“Yang bener-bener bikin dari awal baru ini. Bikin sendiri lagunya. Aku bikin setelah nonton duluan filmnya selama dua jam, ” kata Idgitaf dalam konferensi pers yang digelar di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Rabu (4/9).

IKUTIĀ QUIZ

Lantaran film ini berkisah tentang generasi sandwich, lirik yang dimuat Idgitaf pun diakui cukup relevan dengan kisah dalam film sehingga tak begitu kesulitan saat menulis lagu.

“Setelah menonton Home Sweet Loan dan mengenal karakter Kaluna lebih dalam, saya merasa Kaluna adalah banyak orang. Jadi saya ingin membuat sesuatu yang juga relate dengan banyak orang,” katanya.

“Banyak hal yang aku rasa Kaluna itu tahu udah semrawut karena aku punya keluarga, walau aku sayang, aku pengen menyuarakan itu Berakhir di Aku,” lanjutnya.




Pemain, produser, sutradara, penulis, dan pengisi soundtrack Home Sweet Loan/ Foto: Dini Astari

Film Home Sweet Loan diadaptasi dari novel karya Almira Bastari berjudul sama yang bercerita tentang Kaluna (Yunita Siregar), seorang pekerja keras yang berjuang untuk memiliki rumah pribadi.

Namun, sebagai bagian dari sandwich generation, ia menghadapi banyak tantangan, khususnya dari keluarganya.

Untuk mewujudkan mimpinya memiliki rumah sendiri, Kaluna dibantu oleh tiga sahabat kantornya, Danan (Derby Romero), Tanish (Risty Tagor), dan Miya (Fita Anggriani).

Film yang disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie ini akan tayang perdana pada 26 September 2024.

(dia/nap)




Tonton juga video berikut:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *