Film & Music

Tayang Besok, Ini 5 Fakta Film ‘Roman Peony’

×

Tayang Besok, Ini 5 Fakta Film ‘Roman Peony’

Sebarkan artikel ini



Jakarta, Fireflycinema

Film drama romantis terbaru yang berjudul Roman Peony siap tayang pada besok, Kamis (19/9) di seluruh bioskop Indonesia. Film ini mengisahkan tentang cinta segitiga yang mengambil latar belakang lokasi di Jepang.

Roman Peony menyuguhkan kisah perjalanan tiga tokoh yaitu Clara, Kenji dan Miyu yang diperankan oleh Jessica Veranda, Genki Sadamatsu dan Hitomi. Film ini disutradarai oleh Alfrits John Robert dan Vincent Mancahaya sebagai produser. Berikut fakta menarik dari film Roman Peony.

Film Persahabatan Indonesia-Jepang

Roman Peony menjadi film pertama yang digarap pada ulang tahun hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia yang ke 65 tahun. Karya ini juga menjadi bukti tanda persahabatan serta bentuk dukungan terhadap pelaku seni di Jepang dan Indonesia.


Satu-satunya Film Indonesia Tayang di Okinawa International Movie Festival

Meski baru tayang besok, film ini ternyata sudah ditayangkan sejak beberapa bulan lalu. Roman Peony terpilih dan menjadi satu-satunya film yang ditayangkan di Okinawa International Movie Festival pada April lalu.

Jessica Veranda Keluar dari Zona Nyaman

Jessica Veranda mengaku memerlukan waktu lama untuk mendalami perannya sebagai Clara. Terlebih Jessica adalah orang yang introvert dan berbanding terbalik dengan karakter Clara yang ekstrovert.

“Untuk mengerti Clara itu aku butuh waktu yang lama banget. Dari reading aku belum memahami kenapa Clara begini. Setelah pakai baju Clara dan makeup-nya baru mengerti,” cerita Jessica Veranda dalam konferensi pers di FX Sudirman pada Selasa (17/9).




Tayang Besok, Ini 5 Fakta Film ‘Roman Peony’/ Foto: Agustin Dwi Anandawati

Hitomi Pertama Kali Main Film

Aktris asal Jepang Hitomi mengaku Roman Peony menjadi film pertamanya. Sama seperti Jessica Veranda, Hitomi sempat kesulitan saat mendalami karakternya sebagai Miyu.

“Ini film pertama aku dan baru pertama kali berperan di layar lebar. Untuk film ini aku berperan sebagai karakter yang punya penyakit, ini adalah sebuah film yang menurut aku sangat sulit persiapannya. Karena aku harus terbiasa dengan karakter Miyu

Lokasi Syuting yang Unik

Film ini digarap dengan memperlihatkan pemandangan dan keindahan Jepang dari sudut pandang yang berbeda. Proses syuting film ini dilakukan di 3 kota berbeda yang ada di Pulau Hokkaido yaitu Shibetsu, Sapporo dan Wakkanai.

Beberapa adegan memperlihatkan lokasi wisata hidden gem atau yang jarang diketahui atau dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Pada akhir film, proses syuting dilakukan di pulau paling utara di Jepang atau tepat pada perbatasan Jepang dan Rusia.

(agn/dia)




Tonton juga video berikut:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *