Film & Music

Jakarta Film Week 2024 Hadirkan 140 Film Berbagai Genre dari 50 Negara

×

Jakarta Film Week 2024 Hadirkan 140 Film Berbagai Genre dari 50 Negara

Sebarkan artikel ini



Jakarta, Fireflycinema

Jakarta Film Week kembali digelar untuk keempat kali. Tahun ini, festival film ini mengusung tema Resonance yang menggambarkan bagaimana perkembangan sinema memiliki kekuatan untuk menciptakan dampak yang luas.

Tahun ini, tercatat ada 1.132 film dari 85 negara yang diseleksi menjadi 140 film dari 50 negara. Film-film yang tayang pun rangkuman dari berbagai genre.

Dari film-film yang telah terseleksi dapat ditonton secara offline di CGV Grand Indonesia dan Taman Ismail Marzuki. Namun sejumlah film yang tayang di Jakarta Film Week juga bisa dinikmati secara online.


“Kami sangat bangga bisa menghadirkan film-film yang menjadi kebanggaan kami, yang akan diumumkan segera. Di tahun 2024 ini, Jakarta Film Week semakin berwarna dengan kehadiran film-film dari 50 negara. Program-program yang kami tawarkan pun, kami semakin beragam dan semoga bisa memperkuat industri film Tanah Air,” ujar Novi Hanabi, Program Manager Jakarta Film Week 2024 dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (25/9).

IKUTI QUIZ

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Jakarta Film Week 2024 juga menunjuk satu festival ambassador, yakni Kristo Immanuel. Kristo pun mengaku terhormat bisa berkontribusi dalam acara ini.

“Aku pribadi karena dulu kuliah film, aku selalu melihat festival film itu jadi ajang yang spesial. Aku pribadi melihat film festival sebagai sebuah ajang yang berguna bagi orang-orang yang di industri dan juga untuk awam,” kata Kristo.

“Harapannya dengan adanya Jakarta Film Week bisa membantu teman-teman yang mau masuk ke industri atau sudah ada di industri itu sendiri,” lanjutnya.




Jakarta Film Week 2024/ Foto: Dini Astari

Sebagai festival film, Jakarta Film Week juga memberikan enam penghargaan bergengsi. Berikut rincian penghargaannya:

1. Global Feature Awards (penghargaan film panjang internasional terbaik)
2. Global Short Awards (penghargaan film pendek internasional terbaik)
3. Global Animation Awards (penghargaan film animasi pendek)
4. Direction Awards (penghargaan film panjang Indonesia terbaik
5. Series of the Year (penghargaan series orisinil yang tayang di layanan Over The Top)
6. Jakarta Film Fund Awards (penghargaan film hasil produksi pemenang Jakarta Film
Fund).

Jakarta Film Week 2024 akan digelar mulai 23 hingga 27 Oktober. Pembelian tiket nontonnya akan mulai dibuka pada 17 Oktober mendatang.

(dia/fik)




Tonton juga video berikut:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *