Korea

5 Film Korea dengan Akhir Cerita yang Tak Bisa Ditebak

×

5 Film Korea dengan Akhir Cerita yang Tak Bisa Ditebak

Sebarkan artikel ini




Jakarta, Fireflycinema

Film dengan kejutan di akhir cerita selalu memberikan impresi yang mengesankan bagi penontonnya.

Film Korea pun tidak kalah dalam merangkai cerita yang menghadirkan plot tak terduga, sehingga penonton terkejut dan mempertanyakan semua asumsi yang dibuat selama film berlangsung.

Berikut merupakan 5 rekomendasi film Korea dengan plot twist yang mampu memutarbalikkan alur cerita.


Memories of Murder (2003)

Terinspirasi dari kisah nyata mengenai serangkaian pembunuhan di Hwaseong, Korea Selatan, ‘Memories of Murder’ mengikuti perjalanan dua detektif yang berusaha menangkap pelaku dengan pendekatan investigasi yang berbeda.

Film ini dipenuhi dengan ketegangan, humor gelap, dan kejutan yang akan membuat penonton terus menerka hingga akhir cerita.

Oldboy (2003)

Oh Dae Su (Choi Min Sik) diculik dan ditahan di sebuah kamar hotel selama 15 tahun tanpa mengetahui penyebabnya. Usai dibebaskan, ia berniat untuk mengungkap pelaku di balik penculikannya dan membalas dendam.

‘Oldboy’ menyuguhkan aksi balas dendam yang brutal dan penuh kejutan, lengkap dengan plot twist yang ikonik dan tidak terlupakan

The Handmaiden (2016)

Film ini merupakan adaptasi dari novel ‘Fingersmith’ yang ditulis oleh Sarah Waters, yang berlatar belakang Korea pada masa penjajahan Jepang.

‘The handmaiden’ menceritakan kisah seorang pencopet wanita yang dipekerjakan sebagai pelayan bagi seorang wanita bangsawan Jepang.

Forgotten (2017)

Jin Seok (Kang Ha Neul) menyaksikan penculikan yang dialami sang kakak, Yoo Seok. Namun, saat kakaknya kembali setelah 19 hari, Jin Seok merasa ada yang berbeda dan mulai menyelidiki rahasia gelap yang tersembunyi.

‘Forgotten’ menyajikan alur yang dipenuhi dengan misteri dan kejutan, dengan peprpaduan antara genre thriller dan psikologis.

Parasite (2019)

Keluarga Kim yang hidup dalam kemiskinan berusaha mencari cara untuk bekerja di rumah keluarga Park yang Kaya. Mereka mulai menyusup ke dalam kehidupan keluarga dengan menyamar sebagai orang lain.

Namun, sebuah peristiwa tak terduga membongkar rahasia gelap yang menjerumuskan kedua keluarga ke dalam situasi yang kacau dan menegangkan. ‘Parasite’ menyajikan kritik sosial yang pedas dengan alur yang penuh kejutan dan simbolisme.

(zalsabila natasya/dis)




Tonton juga video berikut:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *