Film & Music

‘Bolehkah Sekali Saja Kumenangis’ Angkat Isu Mental yang Dekat dengan Gen Z

×

‘Bolehkah Sekali Saja Kumenangis’ Angkat Isu Mental yang Dekat dengan Gen Z

Sebarkan artikel ini



Jakarta, Fireflycinema

Isu kesehatan mental menjadi isu yang penting dan belakangan diangkat ke dalam film. Terbaru, isu kesehatan mental ini muncul di film Bolehkan Sekali Saja Kumenangis.

Film garapan Reka Wijaya ini berkisah tentang Tari (Prilly Latuconsina) yang berjuang untuk menyelamatkan ibunya (Dominique Sandra) dari sang ayah (Surya Saputra) yang kasar.

Perlakuan ayahnya yang kasar menorehkan trauma bagi Tari. Untuk memulihkan hal tersebut, Tari bergabung dengan Support Group, komunitas yang menjadi wadah untuk berbagi kisah.


Salah satu yang ia temui dalam komunitas tersebut adalah Baskara (Pradikta Wicaksono), pria yang juga rekan kerjanya. Baskara adalah orang yang tempramental dan sulit mengendalikan emosi.

IKUTI QUIZ

Di balik amarahnya yang meledak-ledak, Baskara menyimpan masalahnya sendiri yang tak ia ceritakan kepada orang lain.

Ditanya soal alasan kembali mengangkat isu kesehatan mental dalam film-filmnya, Umay Shahab selaku produser mengaku ingin isu ini terus digaungkan.

Untuk film kali ini, Umay sengaja memilih isu kesehatan mental yang paling sering ditemui di masyarakat agar lebih relevan dengan penonton, terutama penonton Generasi Z alias Gen Z seusianya.

“Kita ngebahas sesuatu yang memang ya sesuai aja sih kita, nggak mau terlalu jauh atau berusaha terlalu ngebahas sesuatu yang nggak relate yang akhirnya jadinya artificial gitu. Pokoknya kita selalu berusaha untuk apa yang kita buat selalu dekat biar tetap jujur,” kata Umay dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (10/10).




Bolehkan Sekali Saja Kumenangis/ Foto: Istimewa

Sementara itu, Prilly sebagai pemeran utama mengaku ada kesamaan antara dirinya dengan karakter Tari. Ia pun sengaja memasukkan sifat-sifat dirinya ke dalam karakter tersebut.

“Ada kesamaan sifat antara Tari dan Prilly gitu jadi di saat kita mengembangkan karakter ini sebenarnya sedikit-sedikit masukin diri aku juga sih di sini karena balik lagi film adalah medium yang kuat untuk kita menyampaikan pesan jadi siapa tahu aku yakin banyak Prilly atau Tari di luar sana bisa merasa ikut dimengerti,” tuturnya.

Film Bolehkan Sekali Saja Kumenangis akan tayang perdana di bioskop mulai 17 Agustus 2024.

(dia)




Tonton juga video berikut:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *