Korea

Imbas Komentar Jahat, Jung Hae In Alami Insomnia dan Gangguan Panik

×

Imbas Komentar Jahat, Jung Hae In Alami Insomnia dan Gangguan Panik

Sebarkan artikel ini




Jakarta, Fireflycinema

Jung Hae In telah 11 tahun mewarnai industri hiburan Korea Selatan. Sepanjang kariernya sebagai aktor, Jung Hae In ternyata pernah mengalami masa sulit.

Dalam episode terbaru You Quiz on The Block, Jung Hae In buka-bukaan soal masa tersulitnya. Ia mengaku pernah mengalami insomnia setelah sukses membintangi drama Something in the Rain bersama Son Ye Jin.

Kala itu, Jung Hae In pertama kali menjadi pemeran utama pria. Ia langsung mendapatkan sorotan dan popularitas berkat perannya dalam drama tersebut.


Jung Hae In mengaku tak siap mendapatkan popularitas sebesar itu. Ia bahkan sampai mengalami insomnia.

“Karena aku mendapatkan perhatian tanpa persiapan, aku merasa kelebihan beban dan tidak bisa tidur. Aku menderita insomnia parah. Aku tidak begitu bahagia karena aku tidak punya pengalaman menerima cinta dan perhatian,” ungkap Jung Hae In.

Jung Hae In juga menjadi orang yang sangat memikirkan komentar dan pendapat publik tentangnya hingga ia merasa cemas. Komentar-komentar negatif begitu mempengaruhinya saat itu.

“Ketika (usia) 31, kamu sangat muda kan? Aku berpikir komentar negatif adalah segalanya di dunia. Sebagai seseorang yang tampil di depan kamera dan dihakimi, ada masanya aku sangat takut dan cemas. Bahkan, aku pernah mempertanyakan keberadaanku,” ujarnya.

Puncaknya, Jung Hae In mengalami kondisi menyerupai gangguan panik. Ia selalu membaca komentar negatif tentang dirinya dan memikirkan alasan orang tidak suka kepadanya.

“Aku juga merasakan hal seperti gangguan panik. Bertemu orang itu menakutkan. Saat itu, aku membaca setiap komentar negatif. Aku terus berpikir, kenapa mereka seperti ini kepadaku? Aku ingin tahu mengapa orang lain tidak suka aku. Namun, pada akhirnya mereka membencimu tanpa alasan,” bebernya.

Namun pada akhirnya, bintang Love Next Door itu mampu mengatasi masa-masa penuh kecemasan tersebut. Ia telah menyadari bahwa komentar negatif tidak mendefinisikan dirinya.

“Itu tidak mudah, tapi aku belajar cara mengatasinya. Aku fokus pada diriku sendiri dan tidak membiarkan komentar-komentar itu mendefinisikanku,” pungkasnya.

(KHS/fik)




Tonton juga video berikut:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *