Korea

Bakal Comeback Usai Hiatus, Seunghan RIIZE Tulis Surat Panjang

×

Bakal Comeback Usai Hiatus, Seunghan RIIZE Tulis Surat Panjang

Sebarkan artikel ini




Jakarta, Fireflycinema

Seunghan RIIZE telah hiatus sejak November 2023. Seunghan mengambil masa hiatus usai menghadapi rumor miring tentang masa lalunya.

Setelah hampir satu tahun hiatus, Seunghan akhirnya diumumkan akan comeback ke panggung. SM Entertainment memastikan Seunghan akan kembali beraktivitas bersama RIIZE mulai 11 November 2024.

“Kami merasa babak RIIZE selanjutnya, yang telah direncanakan dengan matang sejak sebelum tim debut, akan lebih bermakna jika dilakukan dengan 7 anggota, telah diputuskan melalui berbagai diskusi dengan staf dan anggota bahwa Seunghan akan melanjutkan aktivitasnya sebagai anggota grup. Sekembalinya ke grup, Seunghan akan meluangkan waktu untuk bersiap sebelum bergabung dengan jadwal tertentu yang dimulai pada November 2024,” kata SM Entertainment.


Menjelang comeback-nya, Seunghan mengunggah surat panjang yang ia tulis sendiri. Dalam suratnya, Seunghan mengaku menyesal dan meminta maaf atas kehebohan yang ditimbulkan sebelum ia hiatus.

“Pertama-tama, saya dengan tulus ingin meminta maaf kepada para anggota dan penggemar. Ketika foto-foto sebelum debut saya dirilis, meskipun itu adalah foto saya, saya sangat kecewa dan menyesal tentang diri saya sendiri. Jika saya pun merasa seperti itu, saya bahkan tidak dapat membayangkan bagaimana perasaan para anggota dan penggemar di samping saya,” tulis Seunghan, mengutip dari Soompi.

Seunghan juga merasa bersalah karena tidak berjuang bersama RIIZE selama 10 bulan belakang. Ia bahkan sempat ragu untuk melanjutkan kariernya sebagai idol.

“Karena saya menyebabkan kekecewaan yang begitu besar, saya terus memiliki pikiran yang lebih realistis seperti, “Apakah saya bisa berdiri di atas panggung lagi? Bisakah saya terus membuat musik?,” ungkapnya.

Namun, RIIZE lainnya mencoba meyakinkan Seunghan untuk bertahan. Shotaro, Sungchan, Eunseok, Wonbin, Sohee, dan Anton, kerap memberikan semangat dan kesempatan untuk Seunghan kembali berkarya.

“Selama waktu itu, para anggota memegang tangan saya sekali lagi. Itu pasti keputusan yang sangat sulit, dan saya hanya dipenuhi dengan rasa terima kasih dan perasaan minta maaf karena memberi saya kesempatan lagi,” katanya.

“Saya tahu ada begitu banyak yang perlu saya tunjukkan kepada para anggota yang telah memegang tangan saya lagi, para penggemar yang khawatir bahwa prestasi yang dibuat selama ketidakhadiran saya mungkin ternoda, dan perusahaan yang membuat keputusan sulit itu. Tentu saja, saya merasa terbebani dan takut tentang aspek ini,” sambungnya.

Seunghan berjanji akan bekerja keras dan memberikan yang terbaik setelah mendapatkan kesempatan untuk kembali berkarya.

Pria kelahiran 2 Oktober 2003 itu bertekad untuk menjaga nama baik dirinya serta RIIZE.

“Saya akan berusaha untuk menjadi anggota yang baik yang bertanggung jawab dan tidak menodai prestasi yang telah dibangun para anggota. Saya ingin menjadi kehadiran yang diperlukan bagi tim RIIZE,” ujarnya.

“Sekali lagi, saya ingin meminta maaf kepada para anggota dan staf perusahaan yang telah membuat keputusan sulit ini dan kepada para penggemar yang pasti terkejut. Saya akan bekerja lebih tekun dan bertanggung jawab di masa mendatang,” tutupnya.

(KHS/fik)




Tonton juga video berikut:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *