Korea

Hanni NewJeans Nangis Saat Cerita soal Bullying: HYBE Tidak Menyukai Kami

×

Hanni NewJeans Nangis Saat Cerita soal Bullying: HYBE Tidak Menyukai Kami

Sebarkan artikel ini



Jakarta, Fireflycinema

Idol Hanni NewJeans tak kuasa menahan air matanya saat bersaksi di hadapan Komite Lingkungan Hidup dan Ketenagakerjaan. Hanni membeberkan cerita dirinya mendapat tindakan bully atau perundungan di tempat kerja.

“HYBE tidak menyukai kami,” kata Hanni NewJeans sambil menangis.

Komite Lingkungan Hidup dan Ketenagakerjaan Majelis Nasional mengadakan audit parlemen yang menargetkan Dewan Ekonomi, Sosial dan Ketenagakerjaan di bawah Kantor Kepresidenan dan organisasi afiliasi Kementerian Ketenagakerjaan.


Melansir Allkpop, Hanni dipanggil sebagai referensi dan Kim Jooyoung, CEO Ador dan Chief Human Resources Officer (CHRO) HYBE, dipanggil sebagai saksi. Sidang itu berfokus pada dugaan kasus perundungan idol dan pelecehan di tempat kerja, Hanni pun menjadi idol K-Pop pertama yang menghadiri audit parlemen.

Pada September lalu, Hanni dan member lain di NewJeans lewat siaran langsungnya di YouTube mengungkapkan ada seorang manajer HYBE yang melakukan tindak bully padanya. Hanni pun lalu melaporkan kejadian itu pada CEO Ador, tapi tidak ada langkah yang diambil.

“Saat itu, kami sedang mempersiapkan penampilan di festival universitas di Universitas Busan. Saya menyelesaikan tata rambut dan riasan lebih awal dan menunggu di lorong,” cerita Hanni.

“Saat menunggu, tiga anggota tim (label) lain lewat. Seorang manajer wanita lewat. Saya menyapa para anggota dengan baik, dan sekitar 5 hingga 10 menit kemudian, orang yang sama kembali. Manajer itu menatap saya dan memberi tahu para anggota yang mengikutinya, ‘abaikan saja dia’,” lanjutnya.

Pada sidang itu, Hanni juga membeberkan jika selama ini HYBE tidak pernah menyukai NewJeans dan mencoba untuk menjatuhkan grup tersebut.




Hanni NewJeans Nangis Saat Cerita soal Bullying: HYBE Tidak Menyukai Kami/ Foto: Twitter

“Saya merasa HYBE mencoba menjatuhkan kami karena kami baik-baik saja. Saya pikir mereka melakukan ini karena tidak menyukai kami. Saya tidak bisa mengatakan bahwa insiden ini tidak terjadi karena konflik antara kedua belah pihak,” ucapnya.

“Banyak orang yang khawatir tentang kami. Beberapa penggemar meminta maaf karena membuat kami mengalami hal ini, tetapi saya berterima kasih kepada Korea karena mengizinkan saya melakukan apa yang saya sukai. Orang-orang yang seharusnya meminta maaf justru menghindari tanggung jawab, dan itu membuat saya frustrasi,” lanjut Hanni NewJeans sambil menangis.

(agn/and)




Tonton juga video berikut:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *