Korea

5 Drama Korea Terbaru 2024 yang Muat Unsur LGBT

×

5 Drama Korea Terbaru 2024 yang Muat Unsur LGBT

Sebarkan artikel ini



Jakarta, Fireflycinema

Drama Korea belakangan ini mulai mengangkat isu yang beragam di masyarakat, termasuk mengangkat isu tentang LGBT alias penyuka sesama jenis.

Bukan hanya tayang di saluran YouTube atau web drama, drama dengan muatan LGBT ini juga mulai tayang di televisi nasional Korea.

Unsur LGBT dalam drama-drama ini dimuat dengan cerita, tokoh, atau adegan-adegan mesra.


Seperti lima drama Korea terbaru 2024 ini, ada unsur LGBT dari tokoh, cerita, hingga tema utamanya. Apa saja? Berikut daftarnya:




Drama Korea Wedding Impossible tayang di Prime Video setiap Senin-Selasa mulai 26 Februari 2024./ Foto: dok. Prime Video

1. Wedding Impossible

Wedding Impossible bercerita tentang seorang aktris tak dikenal bernama Na Ah Jung (Jeon Jong Seo) yang memutuskan menikah dengan teman yang dikenalnya selama 15 tahun, Lee Do Han (Kim Do Wan).

Lee Do Han menikahi Na Ah Jung karena desakan keluarga untuk mendapatkan keturunan. Padahal sebenarnya, Lee Do Han adalah penyuka sesama jenis.

Namun, pernikahan itu ditentang oleh Lee Ji Han (Moon Sang Min) yang merupakan adik Lee Do Han. Lee Ji Han ingin mencegah pernikahan itu demi membuat Lee Do Han menjadi penerus keluarga dan menikahi Yoon Chae Won (Bae Yoon Kyoung).

Oleh karena itu, Lee Ji Han mulai menjalankan misi berlawanan yaitu mencegah pernikahan dengan merayu hati calon adik iparnya.




Jung Yu-Mi, pemain drama Korea Queen WooJung Yu-Mi, pemain drama Korea Queen Woo/ Foto: Dok. TVING, Instagram

2. Queen Woo

Drama Queen Woo sendiri berkisah tentang Woo Hee (Jeon Jong Seo), seorang permaisuri Goguryeo. Krisis terjadi ketika suaminya, raja Goguryeo, meninggal tiba-tiba.

Woo Hee menjadi incaran para pangeran dan 5 suku yang semuanya ingin mendapatkan lebih banyak kekuasaan. Untuk melindungi keluarga dan sukunya, ia menggunakan perkawinan levirat.

Ia berjuang untuk menikahi salah satu adik laki-laki mendiang suaminya dan mengangkat mereka ke atas takhta. Woo Hee harus menyelesaikan semuanya dalam waktu 24 jam.

Saat penayangannya, drama ini menuai sorotan penonton. Sorotan ini terkait adegan vulgar, termasuk adegan intim sesama jenis yang ada di awal episode.




Bitter Sweet HellBitter Sweet Hell/ Foto: MBC Drama

3. Bitter Sweet Hell

Drama ini berkisah tentang No Yeong Won (Kim Hee Seon) adalah konsultan psikologi dan seorang selebriti. Kehidupan pribadinya sama mengesankannya dengan karier kerjanya. Ia menikah dengan Choi Jae Jin (Kim Nam Hee), yang merupakan seorang dokter sukses.

Dari pernikahan itu, No Yeon Won dan Choi Jae Jin memiliki anak bernama Choi Do Hyun (Jae Chan).

Pada episode 9, Choi Do Hyun mengakui kepada ibunya bahwa ia sebenarnya menyukai teman laki-lakinya yang bernama Jun Ho. Episode tersebut sempat mengejutkan penonton karena cukup plot twist.




Drama Korea High School Return of a GangsterDrama Korea High School Return of a Gangster/ Foto: dok. TVING

4. High School Return of a Gangster

Drama ini berkisah tentang Kim Deuk Pal (Lee Seo Jin), seorang gangster berusia 47 tahun dan dia adalah orang nomor 2 di gengnya. Dia tidak memiliki latar belakang pendidikan karena orang tuanya yang miskin, tetapi dia memiliki impian untuk kuliah di universitas.

Suatu hari, Kim Deuk Pal melihat seorang pemuda Song Yi Heon (Yoon Chan Young) hendak bunuh diri. Pada saat itu, roh Kim Deuk Pal merasuki tubuh siswa SMA berusia 19 tahun yang ingin bunuh diri itu. Kim Deuk Pal segera mengetahui bahwa Song Yi Heon adalah korban penindasan, yang membuatnya ingin bunuh diri.

Kini, Kim Deuk Pal dalam tubuh Song Yi Heon, melawan para pengganggu untuk menghukum mereka dan berteman dengan teman sekelas Choi Se Kyung (Bong Jae Hyun).

Choi Se Kyung adalah seorang siswa teladan yang tampaknya berada dalam situasi yang sempurna, tetapi ia menderita kekerasan dalam rumah tangga di rumah oleh ayahnya.

Drama ini diangkat dari Webtoon berjudul sama. Dalam cerita Webtoonnya, dua karakter utama digambarkan sebagai penyuka sesama jenis.

Namun dalam drama, unsur LGBT itu dihilangkan dan diganti dengan momen bromance atau persahabatan. Akan tetapi, penonton yang juga pembaca tetap merasa unsur LGBT itu tetap ada dalam drama.




Drakor LGBT Love In The Big City Diprotes Kelompok Agama, Aktornya DikritikDrakor LGBT Love In The Big City Diprotes Kelompok Agama, Aktornya Dikritik/ Foto: dok. theqoo

5. Love in the Big City

Drama Love in the Big City mengisahkan penulis Go Young (Nam Yoon Su) saat ia mengeksplorasi kehidupan dan cinta melalui beragam hubungan.

Dengan empat sutradara yang berbeda mengarahkan setiap episode, drama ini berusaha menggambarkan esensi masa muda dan cinta, termasuk memasukkan unsur LGBT untuk  karakternya.

Drama ini tayang pada 21 Oktober, namun sebelum penayangannya sudah mendapat protes dari masyarakat Korea.

(dia/yoa)




Tonton juga video berikut:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *