Korea

Selain ‘APT’, Ini Sederet Lagu Korea yang Masuk Daftar ‘Lagu Terlarang’

×

Selain ‘APT’, Ini Sederet Lagu Korea yang Masuk Daftar ‘Lagu Terlarang’

Sebarkan artikel ini




Jakarta, Fireflycinema

Lagu APT milik Rose BLACKPINK yang berkolaborasi dengan Bruno Mars masuk dalam daftar ‘lagu terlarang’ di Korea karena musiknya yang sulit dilupakan dan adiktif.

Dalam budaya musik Korea, ‘lagu terlarang’ menjadi daftar tidak resmi yang merujuk pada lagu-lagu yang dinilai mengganggu konsentrasi para pelajar jika didengarkan pada musim ujian masuk sekolah atau perguruan tinggi.

Selain lagu APT yang terinspirasi dari Apartement Game milik Rose ini, banyak lagu-lagu berirama unik dan adiktif yang masuk daftar ‘lagu terlarang’.


Lagu-lagu yang pernah dicap sebagai lagu terlarang pun, di antaranya Ring Ding Dong dari SHINee, Zimzalabim milik Red Velvet, dan Next Level dari aespa.

Selain itu ada lagu Go Go milik BTS, DDU-DU-DDU-DU dari BLACKPINK, Sorry Sorry milik Super Junior. BBoom BBoom dari MOMOLAND dan Bo Beep Bo Beep dari T-ARA.

Prestasi Lagu APT

Di samping menjadi ‘lagu terlarang’, APT milik Rose BLACKPINK meraih banyak prestasi yang membanggakan.

Lagu bergenre pop-funk ini memiliki musik catchy yang membuat terngiang-ngiang di telinga para pendengar. APT juga berhasil meraih Real Time All Kill (RAK) sebanyak 96 kali.

Sertifikat RAK diberikan kepada lagu-lagu yang menempati posisi pertama dalam tangga lagu utama Korea Selatan, seperti MelOn, Genie, Korea Bugs, dan FLO.

Selain itu, video klip APT bahkan telah menembus 175 juta penonton dalam sembilan hari sejak 18 Oktober 2024 lalu.

(arm/fik)




Tonton juga video berikut:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *